06 Februari 2023
Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa salah satu alasan menurunnya produktivitas kerja karyawan adalah masalah keuangan pribadi yang menjadi beban pikiran sehari-hari sehingga menyebabkan stres.
Stres yang dialami karyawan kemudian menimbulkan masalah kesehatan seperti sakit kepala berkepanjangan, kelelahan, dan depresi yang membuat izin sakit karyawan meningkat dua kali lipat.
Lead Financial Trainer QM Financial, Ligwina Hananto mengatakan, berdasarkan survei korporat yang dilakukan oleh QM Financial untuk karyawan di beberapa perusahaan, diketahui bahwa 51 persen karyawan merasa penghasilannya kurang, sementara dari sisi korporat menyatakan sebanyak 87,5 persen dibutuhkan program edukasi keuangan bagi karyawannya, terutama untuk menyadarkan karyawan agar dapat menjalani gaya hidup sesuai penghasilan.
“Untuk itu, QM Financial menyarankan karyawan juga memiliki financial intelligence yaitu pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mewujudkan finansial yang sehat,” ungkapnya secara virtual pada acara yang diadakan oleh QM Financial dengan tajuk Dukungan Literasi Keuangan dari Perusahaan, Penting untuk Wujudkan Karyawan Berdaya Finansial, Selasa (4/5/21).
Sumber: Bisnis.com
24 Oktober 2023
GRIT : Sukses Dimulai Dari Usaha Bukan Sekedar Keinginan
GRITKarierPengertianAspekMenumbuhkan GRIT21 November 2022
5 Kelebihan Jadi Orang Pendiam di Tempat Kerja
Tempat KerjaPendiamKelebihanKepribadian26 Agustus 2024
3 Alasan Membangun Skill Project Management Demi Peningkatan Karier
Project managementTips Project ManagementPeningkatan karierPeningkatan karirSkill Project management29 Juli 2024
Tips Menjadi Pribadi yang Konsisten
KonsistenTipsTips Menjadi KonsistenKesuksesanSukses dengan KonsistenApa itu konsisten